Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Go ZC500TG RAM 2Gb


Advertisement

Harga AsusAsus Zenfone Go ZC500TG adalah salah satu produk terbaru yang disiapkan oleh Asus untuk menggempur pasar kelas menengah ke bawah. Ponsel pintar ini memang tidak didukung dengan chipset dari intel, kendati demikian spesifikasi dan dapur pacu yang dimilikinya lumayan berkualitas. Dari informasi yang berhasil kami dapatkan, kabarnya hp asus zenfone terbaru ini dilengkapi dengan banyak fitur berkualitas yang mana salah satunya adalah chipset MediaTek MT6580. Untuk review lebih lengkap mengenai smartphone entry- level ini silakan simak di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Go ZC500TG RAM 2Gb


Advertisement
Asus Zenfone Go ZC500TG

Review Lengkap Asus Zenfone Go ZC500TG

Desain

Mulai dari desain, smartphone anyar besutan Asus ini memiliki desain yang cukup menarik. Selain itu untuk cassingnya juga tersedia dengan pilihan warna yang cukup beraneka ragam, misalnya seperti merah (red), putih (white), serta hitam (black). Dengan adanya pilihan warna yang lebih banyak, tentunya akan semakin menggait minat konsumen untuk membeli perangkat mobile ini. Disisi sebelah kanan ponsel akan tersedia tombol untuk mengatur volume suara ponsel, entah itu menaikan ataupun menurunkan.

Sedangkan untuk bagian belakangnya terdapat sebuah lambang “Asus” lengkap dengan sebuah kamera dibagian atasnya. tepat di bawah kamera juga sudah terpasang led flash yng digunakan untuk mengatur pncahayaan ketika pengguna mengambil gambar di malam hari ataupun di tempat yang minim cahaya. Sedangkan untuk bagian depan tidak jauh berbeda dengan desain smartphone asus zenfone yang sudah tersedia di pasaran, yakni terdapat sebuah tombol kembali (back), home, serta tombol untuk mengecek jumlah aplikasi yang seang berjalan. Sedangkan desain secara menyeluruh cukup elegan, dimana pada sudut ponsel terdapat garis melengkung yang memberikan kesan slim.

Layar

Untuk layar yang digunakan memiliki bentang 5″ inci dengan resolusi 720×1280 piksel, layar tersebut mendapatkan lapisan pelindung dari anti gores Gorilla Glass 3. sedangkan untuk tipe layar yang digunakan dilengkapi dengan teknologi panel IPS, sehingga sudut pandang menjadi lebih luas, gambar yang ditampilkan lebih tajam, serta kualitas gambar pun lebih jernih. Disamping itu juga, untuk tingkat respon dari layar terhadap sentuhan juga lumayan memuaskan.

Jaringan

Sebagaimana yang diketahui, smartphone ini dibekali dengan dukungan dual sim card untuk memudahkan prosesl berkomunikasi. Sayangnya untuk teknologi 4G LTE tidak didukung, sehingga pengguna harus berpuas diri pada jaringan 2G dan 3G HSDPA. sejatinya meski sudah mendukung jaringan 4G, hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh untuk wilayah indonesia. Permasalahannya adalah masih sedikit sekali wilayah di atanah air yang sudah terjamah oleh teknologi tersebut, palingan juga cuman hanya untuk kota – kota besar seperti jakarta, bandung, dan bali.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, seperti yang kami sampaikan di awal smartphone ini tidak ditenagai dengan chipset dari intel melainkan menggunakan chipset MediaTek MT6580. Untuk chipset yang digunakan tersebut mengusung prosesor quad core ARM Cortex-A7 1.5Ghz yang dikombinasikan dengan OS android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya. Tidak jauh dari produk Asus yang sudah dijul di pasaran, untuk perangkt ini juga dibekali dengan memori RAM berkapasitas 2Gb untuk memastikan kinerja ponsel akan lebih optimal. Sedangkan untuk kebutuhan akan grafis yang lebih mumpuni sudah ditandemkan GPU PowerVR SGX544MP2.

Penyimpanan Data

Yang menarik, smartphone entry-level ini akan tersedia dalam dua varian yang dibedakan oleh memori internal yang dimilikinya. Untuk varian pertama bakal dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8Gb, sedangkan untuk varian kedua dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 16Gb. Tentunya dengan adanya perbedaan kapasitas penyimpanan data akan terjadi perbedaan harga pula, hal ini biasa terjadi sebagai trik marketing dari satu perusahaan. Untungnya  Asus masih berbaik hati dengan tetap menghadirkan slot microSD untuk media ekspansi, sehingga pengguna yang tidak memiliki budget yang lebih banyak bisa membeli versi murahnya.

Kamera

Untuk sektor fotografi juga tidak mau ketinggalan, sebab dua kamera dengan resolusi tinggi sudah menghiasi sisi depan dan belakang ponsel. Untuk kamera utama dibagian depan memiliki resolusi 2MP, fungsinya untuk mendukung kegiatan video call dan foto selfie. Sedangkan untuk kamera utama dibagian belakang memiliki resolusi 8MP, kamera tersebut mendapatkan fitur tambahan berupa led flash dan auto focus untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Sayang tidak jelas sensor yang digunakan berasal dari mana, apakah memang memakai sensor kamera besutan Assus atau dari pihak lain.

Konektivitas

Sebagai smartphone unggulan, Asus Zenfone Go ZC500TG juga dilengkapi dengan konektivitas yang memadai. Tersedia fitur wifi, bluetooth, GPS, dan juga port micro USB. Dengan adanya fitur wifi pengguna bisa mengakses internet secara cuma – cuma pada tempat yang menyediakan free wifi. Sedangkan dengan adanya fitur bluetooth akan memungkinkan pengguna melakukan transfer dat secara nirkabel dengan perangkat lainnya. Untuk fungsi port micro USB tiak jauh berbeda dengan bluetooth, hanya saja untuk terhubung dengan perangkat lainnya dibutuhkan bantuan kabel data.

Baterai

Sejauh ini smartphone besutan Asus dikenal sedikit boros akan baterai, hal tersebut memang menjadi salah satu kekurangan yang cukup berarti untuk produk Asus. Namun sebenarnya hal tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar, mengingat bila layanan data diaktifkan maka ponsel meski tidak digunakan akan berjalan dengan sendirinya dan terhubung dengan internet. Hal inilah sebenarnya yang membuat baterai smartphone android menjadi sedikit lebih boros. Sementara untuk baterai yang dimiliki produk ini berdaya tampung 2.070mAh yang siap digunakan untuk menyuplai daya pada saat ponsel dioperasikan.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Go

JaringanDual Sim GSM 2G/3G
Layar5″ Inci beresolusi 720×1280 piksel dengan kerapatan hingga 294 ppi
ChipsetMediaTek MT6580
Prosesorquad-core ARM Cortex-A7 1.5Ghz
Sistem OperasiOS android 5.1 Lollipop
RAM2Gb
Pengolah grafisGPU PowerVR SGX544MP2
Memori internal8Gb dan 16Gb
EksternalMicroSD
Kamera Belakang8MP lengkap dengan led flash dan auto focus
Kamera Depan2MP
Konektivitaswifi, bluetooth, browser, GPS, port Micro USB
FiturAplikasi default dari android
Cassingred, white, black
Baterai2.070mAh

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go

Kelebihan– Harga Terjangkau
– Dual Camera
– Prosesor lumayan tangguh
OS android 5.1 Lollipop
– Bisa video call
– Kapasitas RAM cukup besar
Kekurangan– Tidak menggunakan prosesor dari Intel seperti seri sebelumnya
– Prosesor belum octa core

Harga Asus Zenfone Go Terbaru 2016

September RP. 1.700.000

Secara umum Asus Zenfone Go menawarkan spesifikasi yang cukup gahar dikelasnya, namun harga jualnya sendiri juga sedikit lebih mahal dari produk Asus lainnya. Disamping itu kekurangan produk ini terlihat jelas pada dapur pacunya yang tidak menggunakan prosesor dari Intel, padahal yang kita ketahui saat ini Asus bisa populer karena menggunakan chipset dari intel untuk prosesornya. Kendati demikian produk ini juga memiliki kelebihan seperti memori RAM yang memiliki kapasitas 2Gb dan penggunaan sistem operasi android 5.1 Lollipop.Kesimpulan


Advertisement
Tags:
    asus zenfone go ram 2gb, zenfone go ram 2gb, spesifikasi asus zenfone go ram 2gb, harga asus zenfone go ram 2gb, asus go ram 2gb, asus zenfone Go ram 2 gb, zenfon go ram 2gb, harga zenfone go ram 2gb, asus zenfon go ram 2gb, Zenfone go ram 2 gb, 
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Go ZC500TG RAM 2Gb | Harga Asus | 4.5