Cara Menggunakan Asus Zenfone 5 agar Baterai Lebih Awet

Cara menggunakan Asus Zenfone 5 supaya penggunaannya bisa tahan lama memang harus menggunakan cara-cara tertentu. Karena, jika kita menggunakan smartphone dengan frekuensi penggunaan yang bisa dibilang cukup sering tanpa memperhatikan trik-trik untuk menghemat baterai, tentu akan membuat Asus Zenfone 5 ini terkesan seperti cepat boros. Padahal, dengan sedikit trik yang penerapannya tidak susah, kita bisa menghemat penggunaan baterai pada Asus Zenfone 5 ini jauh dari biasanya. Asus Zenfone 5 memiliki kapasitas baterai 2110 mAh yang biasanya dapat memakan waktu 1-3 jam jangka waktu proses pengisian dayanya dengan charger bawaan dari smartphone tersebut. Kapasitas sebesar itu sebenarnya mampu kita maksimalkan ketahanan dayanya dengan beberapa tips dan trik cara menggunakan Asus Zenfone 5 agar baterainya lebih hemat yang akan kita bahas di artikel ini sebagai berikut :

Matikan Aplikasi yang Tidak Perlu

Matikan Aplikasi yang tidak perlu

Matikan Aplikasi yang tidak perlu

Usahakan untuk selalu mematikan aplikasi yang tidak terpakai. Karena seperti kita tahu bahwa selain aplikasi yang berjalan di layar, ada juga aplikasi-aplikasi yang berjalan di belakang layar. Jika aplikasi tersebut berjalan di belakang layar, tentu akan sama-sama menyedot penggunaan energi dari baterai. Padahal aplikasi tersebut belum tentu kita butuhkan. Sehingga, mematikan aplikasi yang berjalan di belakang layar yang sekiranya tidak perlu akan membantu kita menghemat penggunaan baterai pada Asus Zenfone 5 ini.

Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

kecerahan layar

kecerahan layar

Lebih dari separuh konsumsi baterai dihabiskan di layar. Untuk itu, usahakan untuk menggunakan tingkat kecerahan layar seminim mungkin. Dalam penggunaan di dalam ruangan ataupun jika tingkat pencahayaan di sekitar ruangan kita mencukupi, kita sebenarnya bisa menggunakan tingkat kecerahan hingga 0%. Jika pencahayaan sekitar terlalu tinggi, kita bisa menaikkan secukupnya. Tapi menggunakan tingkat pencahayaan maksimum setiap waktu padahal kita mampu menurunkannya bisa menimbulkan keborosan pengunaan baterai.

Gunakan Wallpaper Bertema Gelap

Penggunaan wallpapaer bertema gelap juga merupakan salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk menghemat baterai Asus Zenfone 5. Konsepnya mirip dengan penggunaan tingkat kecerahan yang telah dijelaskan di atas. Karena penggunaan wallpaper maupun tema yang cenderung ke gelap akan mengurangi konsumsi baterai pada smartphone kita.

wallpaper gelap asus

wallpaper gelap asus

Jika tidak terlalu perlu, kita juga bisa menghemat baterai Asus Zenfone 5 ini dengan tidak menggunakan live wallpaper. Mengingat live wallpaper ini merupakan wallpaper yang dalam tanda kutip ‘hidup’ dan banyak memakan daya baterai. Padahal fungsinya sendiri tidak terlalu signifikan. Sehingga usahakan untuk menggunakan wallpaper yang biasa saja dalam smarpthone yang kita gunakan.

Manfaatkan Fitur Ultra-Saving Mode

Fitur Ultra-Saving Mode

Fitur Ultra-Saving Mode

Cara menggunakan Asus Zenfone 5 dalam kaitannya untuk menghemat baterai smartphone salah satu cara lainnya adalah dengan memanfaatkan secara maksimal fitur ultra-saving mode yang sudah tertanam pada smartphone tersebut. Tidak hanya di Asus, namun juga ada di beberapa merk smartphone lain. Penggunaan ultra-saving mode ini mampu meningkatkan penghematan baterai Asus hingga lebih dari separuhnya. Penggunaannya cukup mudah, kita cukup masuk ke bagian Pengaturan, lalu pilih menu Power Management dan aktifkan Power Saver, maka sistem secara otomatis akan melakukan optimasi untuk penghematan daya baterai. Demikian cara menggunakan Asus Zenfone 5 kaitannya untuk menghemat penggunaan daya dari smartphone tersebut. Dengan menerapkan berbagai cara diatas, harapannya baterai smartphone yang kita gunakan dapat jauh lebih hemat dari biasanya.

Silahkan Berikan Komentar dan Saran Anda dibawah :)

Tags:
Cara Menggunakan Asus Zenfone 5 agar Baterai Lebih Awet | Harga Asus | 4.5