Cara Cek ASUS Zenfone Dengan Benar Agar Terhindar Dari Penipuan Pedagang

Cara Cek ASUS Zenfone—Membahas ponsel android memang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi ketika membahas ponsel android yang dikeluarkan oleh ASUS. ASUS sendiri menjadi salah satu produsen smartphone yang dapat dikatakan sukses di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan smartphone ASUS, khususnya yang berseri ASUS Zenfone.

Untuk kamu yang juga memiliki ASUS Zenfone, tentunya kamu haruslah tahu berbagai hal mengenai smartphone satu ini, termasuk juga mengenai cara cek ASUS Zenfone. Pengecekan terhadap smartphone ASUS sendiri memiliki tujuan untuk mengetahui kondisi ASUS Zenfone, apakah terjadi kerusakan hardware atau terjadi malfungsi sistem dari pemakaian sehari-hari selama ini.

Pengecekan ASUS Zenfone malah menjadi wajib hukumnya ketika kamu akan membeli smartphone ini, baik dalam kondisi baru, apalagi jika dalam konsisi bekas, atau yang lebih sering disebut sebagai ASUS Zenfone second.

Pentingkah Cek ASUS Zenfone?

Mengecek sesuatu hal sebelum membelinya mutlak harus dilakukan. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi barang, spesifikasi barang dan juga fungsi barang tersebut. begitupun ketika anda memutuskan untuk membeli sebuah smartphone dari ASUS Zenfone. Ceklah kondisi fisik ponsel terebut apakah ada sebuah kecacatan atau tidak, terlebih lagi ketika anda membelinya dalam keadaan second. Jika ada sebuah kecacatan maka tanyakanlah sebab terjadinya kecacatan tesebut.

Cek ASUS Zenfone

Cek ASUS Zenfone

Pengecekan fisik juga termasuk ke dalam pengecekan kode IMEI. Cek lah kode tersebut dan sesuaikan kode yang tertera pada unit smartphone dengan kode yang tertera di box smartphone tersebut. Jika ternyata berbeda, maka anda patut untuk curiga dan sebaiknya urungkan niat anda untuk membeli smartphone tersebut.

Selanjutnya setelah cek kondisi fisik, cek juga bagian hardwarenya apakah berfungsi dengan baik ataukah tidak. Cek mulai dari kondisi layar sentuh, kamera, speaker, port charger dan juga kondisi sinyal. Jangan lupa juga untuk mengecek semua software yang terinstall di dalamnya apakah berfungsi dengan semestinya ataukah tidak.

Dengan mengecek kondisi ASUS Zenfone terlebih dahulu, selain anda dapat mengetahui kondisi sesungguhnya dari ponsel tersebut, anda juga bisa melakukan pertimbangan lainnya seperti misalnya menawar harga yang ditawarkan sebelumnya hingga mendapatkan harga yang pas. Tentunya dengan merujuk pada kondisi ASUS Zenfone tersebut.

Cara Cek ASUS Zenfone

Ada cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengecek kondis ASUS Zenfone, selain kondisi fisiknya. Cara cek ASUS Zenfone tersebut ialah:

  1. Masuk pada aplikasi kalkulator ASUS Zenfone
  2. Ketikan kode .12345+=
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa mode general test.
  4. Lakukan pengetesan pada semua menu yang tertampil
  5. Jika semua komponen ASUS Zenfone tersebut berkerja dengan baik, berarti smartphone tersebut dalam keadaan normal.
  6. Jika telah melakukan semua pengetesan tersebut dan smartphone dirasa normal, maka tinggal tekan Finish.

Apa itu General Test

ASUS Zenfone general test

ASUS Zenfone general test

Cara mengecek kondisi smartphone ASUS Zenfone di atas menggunakan mode general test yang memang terdapat pada smartphone tersebut. General test sendiri adalah sebuah fitur yang berlaku sebagai sebuah indicator untuk mempermudah konsumen ataupun penggunanya untuk senantiasa mengetahui kondisi smartphone tersebut.

Dengan general test juga bisa didapatkan kondisi sebenarnya dari ASUS Zenfone tersebut sehingga anda tidak akan tertipu ketika membeli smartphone dari ASUS ini, terlebih lagi jika anda membelinya secara second dari orang yang tidak dikenal dengan baik oleh anda.

Nah, itulah langkah mudah dalam cara cek ASUS Zenfone. Dengan selalu bertindak hati-hati dan juga senantiasa mengecek kondisi barang yang akan dibeli, maka niscaya anda tidak akan pernah mengalami penipuan.

Silahkan Berikan Komentar dan Saran Anda dibawah :)

Tags:
Cara Cek ASUS Zenfone Dengan Benar Agar Terhindar Dari Penipuan Pedagang | Harga Asus | 4.5